Muktamar ke-IX JATMI

Foto Atas : Utusan dari  Sumatera Utara dipimpin oleh Syekh H. Ghazali An Naqsabandi saat menyampaikan pidato pada Rapim JATMI di Jakarta .

Muktamar ke IX Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) telah di laksanakan pada 20-21 Mei 2009 bertempat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Tujuan muktamar disamping untuk menyusun program jangka pendek dan program jangka panjang juga untuk memilih kepengurusan DPP JATMI priode 2009-2013.

Muktamar tersebut mengambil tema Meneguhkan kembali jatidiri JATMI dan berperan aktif membangun masyarakat dan bangsa yang berakhlak mulia, dihadiri oleh hampir seluruh perguruan thariqat di Indonesia yang telah menjadi anggota JATMI. Bukan saja yang ada di Jawa tetapi juga dari luar pulau Jawa, seperti utusan dari Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Thariqat Naqsyabandiyah Yayasan Jabal Qubis Tanjung Morawa , Sumatera Utara, mengirim utusan 4 orang Mursyid yaitu Syekh H. Ghazali An Naqsabandi, Syekh H. Ramlan Bustomi, Syekh Daniel Ayub dan Syekh Gatot Purwanto BSc serta 67 orang jamaah dari kota Medan, Provinsi Riau, Kota Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten dibawah pimpinan Guru Mursyid Syekh H. Ghazali An Naqsabandi dan merupakan peserta terbanyak.

Hasil Muktamar telah berhasil membentuk kepengurusan yang baru dan untuk jabatan Ketua Umum DPP JATMI priode 2009-2013 terpilih K.H. Nukman Nurhasyim menggantikan K. H. Maqtub Efendi sementara KH.Maqtub Efendi menjadi Rois Am JATMI. Sedangkan Syekh H. Ghazali An Naqsabandi terpilih sebagai anggota Dewan Penasehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *